Pengen Ngetrend jangan asal Makan.

Akhir-akhir ini, ga di facebook ga di instagram, semua orang pada posting tentang makanan yang berkaitan dengan keju dan coklat. Hmmm... apa mereka ga takut gendut ya? atau mereka ga takut kena kolesterol? Selain kedua bahan makanan itu, orang-orang juga menggandrungi makanan olahan seperti waffel, ice cream, pizza, martabak telur dari Thailand, Samyang dari Korea Selatan, dan masih banyak lagi yang tiba-tiba gemar makanan olahan.

Hmm... Ya.. suka sama makanan olahan ga mengapa sih, tapi jangan keseringan makan makanan olahan. Apalagi yang diproduksi pabrik. Kan kita ga tahu cara produksinya kaya gimana ya kan? Kecuali kalau kita sendiri yang mengolah dari awal sampai hasil akhir.

Misalkan kamu suka keju, daripada beli produk olahan pabrik mending bikin keju sendiri, trus sosis, heuuu... pernah lihat video di youtube ga? gimana cara bikin sosis? kita kan juga ga tahu daging apa yang dimasukin ke sosis yang kita makan setiap kali? tahu ga? ga tahu kan? Nah.. makanya kita bikin makanan olahan sendiri aja. Toh sekarang banyak beredar resep sosis, resep keju, resep ice cream dengan bahan-bahan yang jelas kita tahu dan harganya terjangkau.

Nah juga jangan lupa makan Buah, Buah apapun yang segar dan bergizi, Karena Buah adalah makanan yang diciptakan Tuhan untuk Umat Manusia, langsung prosesnya dari alam, ga pake proses pabrikasi, apalagi kalau buah hasil nanam sendiri di kebun belakang. Lebih mantab ya to?

Yuk makan yang bergizi dan sehat, jangan makan karena pengen ngetrend tapi makanlah karena pengen SEHAT.... hehehe

 
Layanan untuk Anda: x Cerita dari Kusuma | - | dari - | Lihat dalam Versi Seluler